Liburan Ke Kota Yang Indah

Kota

Setiap pagi ku selalu membersihkan rumah dan halaman lalu ku mandi, setelah ku mandi lalu ku jalan-jalan ke pasar tradisional Bandung, ku melihat banyak sekali yang mau belanja. ketika sedang berjalan ku melihat tempat barang-barang khas Bandung. Disana banyak sekali barang barang tradisional Bandung.

Ketika ku melangkah kulihat benda terbuat dari bambu yang indah sekali ku tak tau apa nama benda itu, ku ingin sekali membelinya dan memainnkan nya, ku tanyakan kepada ibu ku, apa sebenarnya benda itu? karena bayak sekali yang memainkan nya dan bunyi nya indah sekali, ternyata benda itu adalah angklung, yaitu alat musik tradisional Jawa barat, ku baru ingat ternyata bibi ku adalah seorang guru pengajar angklung.

Sesudah membeli angklung aku dan ibu ku langsung pulang menuju rumah nenek, kebetulan bibi ku tinggal di rumah nenek, ketika sudah sampai aku istirahat dulu sebentar dan langsung meminta ajari memainkan angklun itu, ketika pertama memainkan angklung aku tidak bisa, dengan perlahan lahan aku ternyata bisa, aku senang dan gembira sekali. Aku mengucapkan terima kasih kepada bibi ku yang telah mengajari ku memainkan angklung.

Cerpen Karangan: Qonita Nafsah Mutmainah

Source : http://cerpenmu.com/cerpen-anak/liburan-ke-kota-yang-indah.html

Leave a comment